Gak usah sakit hati


dalam percintaan pasti kamu pernahkan merasakan yang namannya patah hati??? siapa yang belum merasakan sakit hati, berarti dia manusia yang paling beruntung di dunia ini.

sakit hati, bukan hanya karena cinta low. tapi mungkin karena perkataan orang lain, perilaku terhadap kita yang bisa membuat kita sakit hati.

menurutku ney bro, kalau sakit hati karena cinta. mendingan lupakan saja dia, sakit hati karena cinta itu kan biasa tow? cari yang lain, anggap ajah dia manusia paling bodoh di dunia ini yang telah membuat sakit hati, sumpahin aja bro.. kutuk ajah menjadi monyet. nah, tuw miripkan ma orang yang membuatmu sakit hati. gini bro, kalau tau akan di buat sakit hati mendingan kamu manfaatin ajah dulu,, ya gak??

kalau kamu orangnya gak tegaan ney, berarti kamu emang baek hati yah. rugi benar tuw orang nyakitin kamu.. tapi sekarang coba pikir pa dia mikirin perasaan kamu pa? yakan..??

malah2 sekarang dia lagi senang2 ma yang baru, nah pa kamu diem ajah terbelenggu ma sakit hatimu. buat ajah dia merasa menyesal nyakitin kamu, bikin dia bertekuk lutut ajah bro. pa kamu malah orangnya setia yah? halah2, jaman sekarang orang setia tuw makan hati bro.. hilangkan dari pikiranmu. kata orang seh yah. masih muda tuw berpetualang dulu yang jauh dalam cinta gt. pa kamu kayak puisi berikut :

Kesunyian mengikuti langkah kaki sang malam

Setia menanti dari ujung senja hingga diperaduan

Meski berselimutkan kedinginan

Dengan diiringi hymne kesunyian

dan hanya bersandar pada rasi bintang

Kesunyian tetap menggenggam jemari sang malam

Dengan langkah perlahan menyusuri sungai kehidupan

Melewati lembah, singgah di puncak gunung

Terbawa angin kedesa-desa

Terseret ombak ketengah samudra

Kadang hujan gerimis menemani, bahkan hujan badai sekalipun

Hembusan topan mendorong kekota besar

Berbaur dengan hiruk pikuk kehidupan

Kesunyian tetap setia mendampingi sang malam

Meski ada saatnya kemesraan itu terganggu

oleh gemuruh halilintar

dan hingar bingar kota besar

Setianya kesunyian pada sang malam

tetap tak tergoyahkan

haaaa, lebay tuw… gak ada yang setia menurutku.

kalau sakit hati karena perkataan, ucapan orang lain ney bro, aku kasih tips :

1. Jangan terlalu memikirkan masalah tersebut
Daripada kita selalu memikirkan masalah itu, lebih baik kita perbanyak teman kemudian adakanlah reuni dengan teman lama atau teman baru kita, sehingga kita tidak memikirkan orang yang telah membuat sakit hati kita. Belum tentu juga, dia yang telah menyakiti hati kita merasa telah membuat kita sakit hati. Daripada kita tambah sakit hati lebih baik kita happy – happy dengan teman – teman kita… (begitu lebih baik bukan)..

2. Bagi yang muslim, sebaiknya mendekatkan diri kepada Allah SWT
Bisa di lakukan dengan cara membaca al-qur’an, menghafal ayat-ayat al-qur’an, bersedekah untuk fakir miskin (anak yatim ,dll) agar kita bisa mendekatkan diri kepada Allah, karena Allah tidak akan pernah memberikan cobaan bagi makhluk ciptaannya di luar batas kemampuannya. Dengan adanya masalah ini kita menjadi dekat kan dengan Allah… Di coba dech!!!

3. Jangan pernah menghindar dari orang yang telah menyakiti kita
Artinya di sini, tetaplah kita menganggap bahwa dia itu benar-benar ada di depan kita dan jangan sekali-kali kalian menghindar dari dirinya, kalau kalian menghindar berarti kalian kalah, (semakin kalian menghindar, maka semakin kalian membenci dirinya). Tetaplah beranikan melihat wajahnya seperti biasa dengan begitu kita akan terbiasa dan menganggap masalah itu sudah tidak ada lagi serta berkomunikasilah seperti biasanya.

4. Dengarkanlah musik yang agak ngebit sehingga membuat kalian happy
Jangan sekali-kali kalian mendengarkan musik – musik yang slow karena bisa jadi musik yang slow itu bisa kalian kaitkan dengan permasalahan yang kalian hadapi dan kemungkinan besar bisa saja membuat kalian selalu mengingat rasa sakit hati itu.

5. Perbanyaklah istirahat / tidur
Daripada kalian ngedumel tiap detik, menit, jam, bahkan bisa sampe berhari-hari ataupun berminggu-minggu lebih baik kalian luangkan waktu untuk tidur. Karena dengan tidur, pikiran kita bisa kembali positif kembali, sehingga dengan mudah kita menghilangkan rasa sakit hati kita.

6. Curhatlah dengan orang yang kalian bisa percayai
Dengan melakukan curhat (curahan hati) kepada orang yang bisa memegang rahasia kita, dapat menghilangkan rasa sakit hati, karena kita telah mengungkapkan semua perasaan yang ada di benak kita, jadi hari esok membuat kita bergairah lagi dalam menjalankan aktivitas…

7. Tuliskanlah sakit hati kita di buku Diary
Bagi yang suka menulis buku diary, alangkah baiknya kalian juga mengungkapkan rasa sakit hati kalian ke dalam buku diary, karena di buku diary kita bisa bercerita sepuas-puasnya. Mungkin suatu hari nanti, entah itu berapa hari, minggu ataukah tahun, kita bisa membuka kembali serta membaca permasalahan yang telah membuat kita sakit hati, sehingga di masa mendatang bisa membuat kita tegar dalam kehidupan ini. (Bahkan mungkin kalian akan menertawakan diri sendiri dan berkata : kenapa sebego itukah diriku telah sakit hati, sungguh meruginya diriku ini)—>> ini bisa kalian rasakan dampaknya di masa mendatang… hehehe..

8. Cobalah untuk memaafkan orang yang telah menyakiti hati kita
Cara ini, terkadang amat sulit di lakukan karena ternyata memaafkan seseroang itu lebih sulit dari pada membuat orang lain sakit hati. Cobalah dari sekarang juga, berusaha untuk memaafkan orang lain, karena sesungguhnya Allah itu maha pemaaf. Kita hanya bagian terkecil di dunia ini…

jadi bro, PEDE ajah lagi.. anggap ajah dia anjing lagi mens..

nah miripkan ma orang itu…

kalau kamu butuh teman bro add saja di facebook aku, liat link ini :

http://www.facebook.com/Pubykarmatoli?ref=profile

jadi selalu semagat prend…

~ oleh 12puby pada 17 Mei 2010.

Satu Tanggapan to “Gak usah sakit hati”

  1. salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: