Mereka Adalah Saudara Kita


Bagaimana menurutmu ketika kamu melihat orang ngemis dijalan terkadang ada yang lamsia, anak kecil, ibu2 menggendong anaknya?? panas2 mengemis mengharapkan sedikit kemurahan hati dari kita, recehan yang kecil yang mungkin buat kita cuma uang kecil dan tidak berarti buat kita namun begitu berarti buat mereka. sungguh kasian banget bukan, mungkin mereka belum makan dari kemarin. makan-makanan sisa dari sampah.. Ya ampun.

sebenarnya jika kita sedikit membantu, kita mengulurkan tangan kita untuk mereka mungkin gakkan ada gelandangan. kita harus mengambil pelajaran dalam fenomena ini. apa arti kesombongan dengan harta yang melimpah tapi tidak melihat kebelakang betapa susahnya saudara kita itu, kelaparan, kepanasan dan gak punya rumah. mungkin jika meraka dilahirkan seperti kita yang mungkin tidak kekurangan apapun, boleh jadi mereka2 adalah orang yang berkualitas, menjadi pemimpin. namun semua itu adalah nasib yang di Takdirkan kepada umatNYA,,

sesungguhnya kebahagian sejati adalah ketika kita bisa membantu orang-orang yang sedang mengalami kesusahan, dengan iklas maka kebahagian itu bisa dirasakan. ketika melihat orang lain bahagia karena bantuan kita alangkah kita juga bisa merasakan kebahagiaan itu meski bantuan kita hanya kecil namun ketenangan hati kita luar biasa bahagia. terkadang kita juga sering melihat pengemis yang cacat fisik berpanas-panasan mengames di lampu merah, mengharapkan belas kasihan dari kita. untuk sekedar kamu tau jika kita membantu sedikit untuk mereka sesungguhnya Tuhan membalasnya 100x lipat.

namun dengan kesombongan kita, kita mengacuhkan mereka!! apakah kita ini tidak mempunyai hati?? seharusnya, pemerintahan daerah harus menyediakan tempat atau semacam rumah pondok untuk mereka, namun terkadang ada juga daerah kabupaten atau apalah yang tidak memperdulikan mereka. mereka dianggap seperti sampah yang mengotori kota mengganggu pemandangan, para pejabat diatas malah sibuk mengurusi mobil dinaslah, sumah dinaslah, menuntut gaji dinaikkan lah… ya Allah.

Pemikiran-pemikiran yang harus kita ubah terhadap mereka :

  1. berikan sedikit riski kita untuk mereka meski nominalnya kecil.
  2. jangan acuhkan mereka, karena mereka adalah saudara kita juga.
  3. cobalah berfikir positif jika kita di posisi mereka.

    ~ oleh 12puby pada 19 Mei 2010.

    Satu Tanggapan to “Mereka Adalah Saudara Kita”

    1. keren…

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

     
    %d blogger menyukai ini: