Jangan Takut dengan kegagalan


Pasti semua orang pernah mengalami kegagalan dalam kehidupan masing-masing. dalam hidup ini emang hal yang lumrah mengalami kegagalan. kata orang kegagalan bukanlah akhir dari semuanya, karena dengan kegagalan kita dapat mengambil hikmah dari kegagalan tersebut mulai dari yang bersifat positif maupun negatif.

manusia hanya bisa berusaha serta berdoa, bangun dari keterpurukan dan membangun kembali pondasi yang lebih kuat. mungkin kita tidak pernah berfikir bahwa ternyata, masih ada orang-orang diluar sana yang lebih terpuruk dari kita yang alami. seandainya kita bisa berfikir secara positif tidak ada manusia yang akan patah semangat dan putus asa.

kenapa kita harus terlalu bersedih dengan semua itu, seperti yang telah saya bilang sebelumnya kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. jangan patah semangat..

Setelah mengetahui hakekat dari kegagalan ini, tentunya kamu sudah memiliki kunci untuk segera membuka dan mencapai pintu keberhasilan dalam hidup  kamu. Mungkin kamu akan gagal ketika pertama kali mencoba, cobalah pada kesempatan kedua dengan tidak mengulangi sebab kegagalan kamu pada saat pertama kali mencoba (belajar dari kegagalan). Begitu seterusnya hingga anda mencapai kesuksesan. Saya yakin bahwa setiap kegagalan yang kamu ambil pembelajaran darinya berarti langkah menuju pada keberhasilan sudah semakin dekat dan sudah tampak di depan mata.

Jadi, sudahkah bergeser paradigma kamu tentang kegagalan? Tidak ada kata kegagalan bila kamu menikmati proses kegagalan itu sendiri. Kegagalan itu akan menjadi sangat menyenangkan bila kamu menikmatinya. Menikmati bahwa sesungguhnya langkah kamu menuju kepada kesuksesan sudah semakin dekat. Kembali kepada contoh di atas tentang bapak Thomas alva Edison, saya merasakan bahwa beliau sangat menikmati kegagalan demi kegagalan yang dialaminya. Beliau berkeyakinan bahwa jalan keberhasilan sudah semakin dekat dan memang pada akhirnya keberhasilan itu dapat diraihnya..

jadi, bagaimana dengan kamu,,,???

~ oleh 12puby pada 25 Mei 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: