SEARCHING DAN SORTING


1. Pencarian

Seaching ( pencarian ) Adalah aplikasi computer yang sangat pentinh. Dalam pencarian, hal yang paling penting adalah adanya kunci pencarian.

2.Pencarian Linear ( Linear search )

Pencarian Linear adalah metode pencarian yang membandingkan data kunci dengan seluruh data, mulai dari data pertama. Kasus terburuk adalah data yang dicari adalah deretan terakhir.

3.Pencarian Biner (Binary Search)

Pencarian Biner adalah mencari data yang terurut. Data kunci dibandingka dengan data tengah., jika sama maka data ditemukan, jika lebih besar maka dicari disebelah kirinya, jika lebih kecil maka dicari isebelah kanannya. Jikanjika dicari dengan keduanya tidak ditemukan maka kedua data tersebut dibagi menjadi 2 bagian lalu dibandingkan, demikian seterusnya sampai data diketemukan.

4. Pengurutan (Sort)

Sort adalah proses pengurutan data yang sebelumnya disusun secara acak sehingga menjadi tersusun secara teratur menurut suatu aturan tertentu. Sort bias naik bisa turun.

5. Bubble Sort

Membandingkan elemen sekarang dengan elemen berikutnya, jika elemen jika elemen yang sekarang lebih besar dari elemen berikutnya, maka ditukar.

6. Insertion sort

Pengurutan dilakukan denga cara membandingkan data ke-I ( dimukai dari I, dimulai dari data ke-2 sampai dengan data terakhir ) denga dat berikutnya. Jika ditemukan data yang lebih kecil, maka data tersebut disispkan ke depan dengan posisi yang seharusnya

~ oleh 12puby pada 3 Februari 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: